Peminatan Divisi Kamar merupakan salah satu bagian dari program studi Diploma III PERHOTELAN pembelajarannya meliputi Front office, housekeeping dan laundry. Guna menghasilkan mahasiswa yang kompeten pada bidang peminatan Divisi Kamar tersedia sarana dan prasara laboratorium praktikum berupa ruang simulasi Front Office (lobby), simulasi Housekeeping/Guest room
Program peminatan Tata Hidang untuk menghasilkan Tenaga pelaksana yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil dalam melaksanakan tugas pelayanannya di bidang Makanan dan Minuman, menguasai kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang bersifat rutin secara mandiri baik dalam pelaksanaan dan tanggung jawab pekerjaan.
Peminatan KITCHEN bertujuan untuk mendidik dan melatih calon tenaga kerja yang profesional agar mampu mengelola kegiatan operasional bagian pengolahan makanan. Para lulusannya dipersiapkan untuk dapat mengisi jabatan sebagai pimpinan menengah di industri perhotelan, usaha jasa boga, restaurant, rumah makan dan diharapkan menjadi wiraswasta.
Peminatan PASTRY bertujuan untuk mendidik dan melatih calon tenaga kerja yang profesional agar mampu mengelola kegiatan operasional bagian pengolahan Roti dan Kue. Para lulusannya dipersiapkan untuk dapat mengisi jabatan sebagai pimpinan menengah di industri perhotelan, usaha jasa boga, restaurant, rumah makan dan diharapkan menjadi wiraswasta.
Menjadi program studi vokasi perhotelan yang unggul dan terekognisi secara nasional
dan global pada tahun 2042.
- Menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang perhotelan yang berkualitas, dengan
menerapkan kurikulum yang adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan,
teknologi, dan seni. - Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu
pengetahuan, teknologi, dan seni dalam bidang perhotelan. - Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam rangka meningkatkan kesejahteraan
masyarakat. - Mengembangkan jejaring kerja sama bidang perhotelan dengan dunia kerja dan
industri di tingkat nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
- Mengembangkan kurikulum yang adaptif dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan
- Menyelenggarakan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas sesuai dengan
standar mutu yang telah ditetapkan. - Meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam pelaksanaan penelitian dan
pengabdian masyarakat. - Menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran teori maupun praktik yang memadai.
- Melaksanakan kegiatan kewirausahaan dengan mengikutsertakan mahasiswa dalam program Mahasiswa Wirausaha.
- Mengarahkan mahasiswa dan dosen untuk mengikuti berbagai pelatihan yang
berkaitan dengan peningkatan kompetensi. - Meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan perusahaan dan instansi pemerintah di bidang perhotelan yang berkualitas di tingkat nasional maupun internasional.
- Menghasilkan lulusan bidang perhotelan yang kompetitif, adaptif, responsif, dan
berjiwa wirausaha sehingga mampu bekerja secara profesional dengan percaya diri, berdedikasi, berintegritas, berbudi pekerti luhur, dan berbudaya. - Menghasilkan berbagai temuan inovatif untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang perhotelan sehingga mampu memberikan kontribusi kepada industri perhotelan, pemerintah, dan masyarakat.
- Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang perhotelan
dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. - Terjalinnya kerja sama bidang perhotelan dengan dunia kerja dan industri di tingkat nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
A. Hospitalitas
merupakan suatu keyakinan yang melekat bahwa untuk mencapai visi dan misi lembaga harus diikuti dengan mental melayani. Hal ini disesuaikan dengan istilah yang diambil dari bahasa sansekerta yaitu “Sukhatiti Dharmotama” yang berarti “melayani dan menyenangkan hati anda adalah tugas utama kami”.
B. Integritas
merupakan suatu keyakinan dan semangat yang melekat guna mencapai visi dan menjalankan misi yang dilandasi oleh kejujuran, kesopan- santunan, kedisiplinan dan kemauan kerja keras serta loyalitas dalam rangka menjunjung mutu kualitas guna pencapaian Visi dan implementasi Misi.
C. Sempurna
merupakan suatu prinsip dalam upaya pencapaian visi dan misi melalui tindakan- tindakan yang senantiasa dikerjakan dengan utuh, lengkap, dan tanpa cacat; artinya sebuah semangat untuk berkarya dalam menjalankan fungsi dan peran yang selalu berprinsip kepada hasil yang terbaik.
D. Terpercaya
merupakan suatu semangat menjalankan Misi menuju Visi yang dilandasi sikap jujur, amanah, dan integritas tinggi; sehingga bagi siapapun yang berhubungan dengan insan AKPAR NHI Bandung tidak meragukan kehandalannya akan penyelesaiannya (paripurna).